Selasa, 04 Maret 2014

RESENSI BAHASA INDONESIA


RESENSI

Judul                  : Cinta ? Katakan Saja                                     
Pengarang       : Rianna Wati                                                               
Penerbit           : PT ERA ADICITRA INTERMEDIA
Editor               : Tim Eranovfis
Cetakan           : Cetakan Kedua , Muharam 1431/Januari 2010
Tebal                : 128 halaman
ISBN                 : 979-3414-17-0


Dalam buku seri pengetahuan novel ini yang berjudul Cinta ? Katakan Saja karangan Rianna Wati yang diterbitkan oleh PT ERA ADICITRA INTERMEDIA memuat 128 halaman terdapat pengetahuan tentang kebersamaan , saling menyayangi dan mencintai , yang mengajak kita mencari jati diri , bahwa funky dan ceria pun kita masih bisa mencintai Allah sepenuh hati . Pembaca akan dibawa ke dalam kerjernihan berpikir dan kerangka logika seseorang dalam cerita buku novel ini .
Berangkat dari pentingnya hidup , maka buku ini sangat membantu bagi para remaja untuk menuju ke alam kedewasaan atau masa berkualitasnya dengan sangat baik dan benar . Karena merupakan wujud rangsangan , pengetahuan , dan memotivasi bagi kaum remaja dengan selalu berkiprah dengan adanya buku ini untuk menuju ke alam kedewasaan atau masa berkualitas dengan baik .




Maka rasanya wajar jika Rianna Wati menuliskan novel ini . Selain itu , semua tulisan yang terdapat dalam buku ini mempunyai banyak manfaatnya yang akan kita peroleh jika kita membacanya terutama bagi para remaja , seperti menyayangi sesama keluarga , kebersamaan dengan para sahabat , berbagi bersama dengan sesama manusia , dan pencinta alam . Karena setelah membaca buku novel ini , kita akan tercermin pada diri kita sendiri dan terlihat banyak manfaatnya yang akan kita peroleh dalam buku ini . Bahasanya pun mudah dimengerti dan dipahami . Terlepas dari ada beberapa ejaan yang salah dari koreksi editor , secara keseluruhan saya rasa buku ini memang pantas untuk dibaca .
Namun dalam buku ini tidak terdapat atau tidak memberikan cara-cara untuk menuju ke alam kedewasaan atau masa berkualitas dengan arahan bagi kaum remaja sehingga menuju kearah yang benar dan tidak mengecewakan orang tua atau keluarga dan kurang jelas pengertiannya .
           Di dalam buku ini terdapat berbagai macam pengalaman-pengalaman yang bersifat baik atau dapat ditiru bagi kaum remaja terutama kalangan muda sekarang  untuk mencontohnya sehingga mengikuti masa keremajaannya atau masa berkualitasnya dengan sangat baik , benar dan tidak buruk untuk menuju masa kedewasaan atau masa berkualitasnya . Dalam cerita buku ini masa remaja adalah masa yang paling menyenangkan dibandingkan dengan masa-masa yang lainnya sebab saat itulah terjadi kehebohan-kehebohan internal dan eksternal dalam hidup kita . Karena pada masa itu terjadi perkembangan intektual , jasmani , dan psikologi tidak seimbang , sehingga memperbanyak letupan- letupan kecil pada kehidupan yang justru menambah indahnya masa remaja . Seperti itulah Rianna Wati menulis buku novel ini , dalam serial Chaca yang mewakili kebanyakan sosok remaja yang tokohnya usil , selebor , seenaknya , tetapi juga tak jarang berpikiran mendalam , namun keusilan dan seleborannya Chaca dalam batas wajar . aya ceria , dan gaya keusilannya seenaknya remaja dan penuh humor itulah yang membuat tema-tema sederhana yang ditulis Rianna Wati menjadi menarik dan mudah dipahmi . Tidak mudah menulis tema sederhana menjadi menarik bagi pembaca terutama untuk kaum remaja saat ini . Rianna Wati ingin berpesan bahwa masa remaja mestinya adalah proses menuju masa berkualitas sesungguhnya . Maka , Rianna Wati mengucapkan ‘’ Selamat Datang ‘’ menuju masa kedewasaan atau masa berkualitas .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar